Wajib Tahu! Ini Dia Tips Memilih Karpet Untuk Ruang Makan

Tips Memilih Karpet Untuk Ruang Makan

Saat ini, mendekorasi ruang makan dengan karpet bisa dibilang belum terlalu populer. Mengingat ruang makan biasanya menggunakan kursi tinggi, jarang dikunjungi tamu dan rentan dengan tumpahan makanan. Hal tersebut membuat pemilik jarang berkunjung ke toko karpet yaitu Greenfloor.co.id untuk mendekorasi ruang makan.

Padahal, keberadaan karpet di ruang makan tentunya bisa memperindah interior dan menghidupkan suasana di ruang makan. Pemasangan karpet yang tepat, juga akan menghindarkan Anda dari berbagai kerepotan yang tidak diperlukan.

Tips Memilih Karpet Untuk Ruang Makan

Source via tonakarpinski.co

Jika Anda bermaksud untuk memasang karpet di ruang makan, maka ada beberapa tips bermanfaat yang bisa Anda ikuti. Tentunya, sebelum beranjak ke toko karpet, sebaiknya baca terlebih dahulu beberapa informasi tentang memilih karpet untuk ruang makan. Mari disimak baik-baik.

1. Pilih Karpet Berukuran Besar

Karpet di ruang makan tentunya diletakkan di bawah meja makan. Oleh karena itu, saat memilih karpet, pilihlah karpet berukuran lebih besar dari set meja makan. Sehingga keberadaan karpet bisa terlihat dan memberikan peran signifikan dalam memperindah ruangan.

2. Pilih Karpet yang Sesuai Dengan Tema Desain Interior Ruang Makan

Tentunya keberadaan karpet harus bisa menunjang nilai estetika ruangan. Oleh karena itu, saat memilih jenis karpet yang akan dipasang di ruang makan, sesuaikan dengan tema desain interior ruang makan di rumah Anda.

Baca Juga : 3 Tips Membersihkan Tumpukan Bulu Hewan di Karpet Kesayangan

Jangan asal saja dalam memilih karpet untuk dipasang di ruang makan. Salah-salah, bukannya menunjang keindahan ruang makan di rumah Anda, malah akan membuat ruang makan jadi terlihat tidak harmonis betapapun mahalnya harga karpet lantai tersebut.

Setidaknya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar karpet bisa sesuai dengan desain interior ruang makan:

  1. Sesuaikan bentuk karpet yang dipilih dengan bentuk meja makan. Dengan demikian karpet bisa terlihat serasi dan harmonis dengan furnitur ruang makan,
  2. Sesuaikan warna karpet dengan warna furnitur di ruang makan. Sekali lagi hal ini akan membuat karpet terlihat harmonis dan menyatu dengan interior ruang makan, dan menciptakan tampilan yang lebih cantik.

3. Pastikan Karpet Tahan Lama dan Mudah Dibersihkan

Berada di area ruang makan, karpet menjadi rentan terkena kotoran. Jika salah memilih, karpet bisa jadi mudah kotor dan sulit dibersihkan. Oleh karena itu, agar kebersihan karpet terjaga, saat datang ke toko karpet, pilihlah jenis karpet sebagai berikut :

  1. Pilih jenis karpet yang berbulu pendek. Bulu karpet yang pendek akan membuatnya mudah dibersihkan. Selain itu, karpet juga akan menjadi tahan lama karena bentuknya terjaga. Karena karpet akan digunakan sebagai alas meja dan kursi di ruang makan, maka dengan memilih karpet berbulu pendek juga tidak mudah berubah bentuk.
  2. Pilih warna karpet yang gelap. Dengan demikian, karpet tidak akan mudah kotor. Terlebih lagi, jika sampai terkena noda makanan yang membandel. Warna karpet yang terang bisa-bisa meninggalkan bekas noda setelah dibersihkan.

Itulah beberapa tips dalam memilih karpet untuk ruang makan. Tentunya, Anda bisa sesuaikan karpet yang dipilih dengan budget yang dimiliki. Oleh karena itu, sebaiknya cek terlebih dahulu harga karpet lantai sebelum memutuskan untuk membelinya.