3 Tips Membersihkan Tumpukan Bulu Hewan Di Karpet Kesayangan 

Tips Membersihkan Tumpukan Bulu Hewan di Karpet Kesayangan 

Punya hewan peliharaan yang kebetulan berbulu dan sering bermain di atas karpet lantai kesayangan? Bisa jadi karpet tersebut harus dibersihkan rutin karena bulu hewan peliharaan kerap kali rontok, jika menumpuk bisa membuat karpet kotor, sekaligus memicu alergi. Bila hal tersebut diabaikan bisa membuat tumpukan debu lebih tebal dan pekat di karpet tersebut.

Tips menghilangkan Bulu Hewan Peliharaan di Karpet

source via damat.pl

Agar karpet lantai kesayangan tetap bersih dan sehat, maka harus rajin dibersihkan, baik dibersihkan sendiri maupun memanggil jasa pembersih. Rupanya untuk mengatasi bulu hewan peliharaan yang masuk ke karpet tidaklah sulit. Pada informasi berikut ini, kami akan memberikan beberapa tips untuk dapat menghilangkan bulu-bulu hewan pada karpet anda, yu disimak informasinya.

1. Dibersihkan dengan spons

Jika harga karpet yang dimiliki terbilang lumayan, dijamin akan berupaya untuk merawatnya sebaik mungkin. Tips pertama untuk membersihkan karpet kesayangan adalah dengan memakai spons yang sudah dibasahi air. Namun sebelumnya perlu divakuum dulu seluruh permukaan karpet, setelah dirasa bersih. Barulah mengusapkan spons basah ke seluruh permukaan karpet sembari ditekan-tekan.

Baca Juga : Ide Dekorasi untuk Rumah dengan Hewan Peliharaan

Bulu hewan yang jatuh di karpet nantinya akan menempel di permukaan spons lembab tadi. Jika dirasa tumpukan bulunya lebih banyak, maka bisa ulangi beberapa kali sampai dirasa bersih maksimal.

2. Memanfaatkan cairan pelembut pakaian

Tips kedua untuk merawat kebersihan karpet lantai kesayangan yang dimiliki dari tumpukan bulu hewan adalah memakai cairan pelembut pakaian. Anda bisa menggunakan merek dan varian cairan pelembut pakaian apa saja. Tuangkan dulu ke dalam botol spray, selanjutnya bisa ditambahkan air secukupnya.

Semprotkan ke seluruh permukaan karpet, namun tidak harus berlebihan karena jika kebanyakan malah karpet menjadi basah dan susah dibersihkan. Setelah disemprot ke seluruh karpet maka tunggu sebentar sampai agak kering. gunakan mesin vakuum untuk menyedot debu termasuk bulu hewan di karpet tersebut. Cairan pelembut pakaian efektif membantu mengangkat bulu hewan ke dalam mesin vakuum tadi.

3. Mempergunakan baking soda

Tips lain yang juga tidak kalah mudah untuk membersihkan karpet dari tumpukan bulu hewan peliharaan yang rontok adalah dengan mempergunakan bubuk baking soda, caranya mudah cukup taburkan ke seluruh permukaan karpet. Tunggu sebentar baru kemudian dibersihkan memakai mesin vakuum sampai tidak ada serbuk baking soda yang terlihat. Baking soda diketahui sebagai bahan pembersih yang efektif dan kerap digunakan dalam rumah tangga. Siapa sangka bahan kue satu ini juga bisa membantu membersihkan karpet dari tumpukan bulu hewan.

Bulu hewan memang susah dibersihkan secara biasa, sehingga perlu diakali dan salah satunya memakai baking soda tadi agar terangkat sempurna.

Meski karpet sudah berumur dan terlihat kotor atau dekil, bukan berarti buru-buru mendatangi toko lantai karpet untuk membeli yang baru. Jika nampak kotor karena tumpukan bulu hewan peliharaan yang bertebaran. Maka bisa dibersihkan dengan salah satu dari beberapa tips yang telah disebutkan di atas. Silahkan memilih yang dirasa paling mudah untuk dilakukan.